Welcome

Welcome

Senin, 16 April 2012

Sobek


Disekolah kita diwajibin make seragam. Karena gue anak SMP, jadilah gue make seragam putih biru. Nah, gue punya dua rok biru, satu yang lama, dan satu yang baru. Gue ini lebih sukang rok gue yang udah lama, istilahnya udah berumurlah. Alasan Gue lebih sering pake rok ini, gue lebih suka, gue lebih nyaman, lebih sayang, lebih cinta (ups, gue masih normal ya) sama rok ini. Alasannya karena kalo gue pake rok yang baru entah kenapa gue selalu dibilang gemukan. Gue OGAH dibilang GEMUK !

Sampai hari ini, gue masih pake rok kesayangan (baca=keramat) gue ini.Gue masih sayang-sayangan, mesra-mesraan, cinta-cintaan sama rok gue ini (hyaaa.. ingat, gue normal yak!). Tapi, kesengan itu berakhir pas istirahat kedua berlangsung. Ceritanya begini ….

“Jajan yuuuuuk!!!!” Wieqy, temen gue yang dari istirahat pertama belum jajan teriak. Gue, Litha, ama Sena hening. Kita masih bergelut dengan laptop masing-masing (tapi punya gue notebook). Sadar kalo ajakannya diabaikan, si Wieqy teriak lagi dengan gaya memelas, udah kayak orang penyakitan yang belum boker selama sebulan.

Mendengar teriakan sahabat gue yang kelihatan sungguh menderita tersebut, gue dengan anggunnya berjalan menghampiri dan bilang “Ayo kita jajan”. Jari-jari gue yang indah pun mengambil sepatu di rak. Gue siap jalan.

Tapi tiba-tiba gue sadar kalo temen-temen gue yang lain masih hening. Gue pun mengambil tongkat sihir yang gue selipin dalam saku rok. Gue mangayunkan tongkat sihir, lalu teriak “AYO JAJAAAAAAN!!!!”. Mendengar teriakan gue yang sungguh merdu,  akhirnya mereka tersadar dari buaian era globalisasi dan mendatangi gue dan Wieqy. (Jadi tongkat sihirnya buat apaya? Entahlah, gue juga ga tau).

Kita berniat jajan di toko sebrang sekolah, tapi untuk sampai kesana, kita musti keluar pager sekolah. Gerbang yang paling deket ama tokonya di tutup, gerbang yang satu lagi jauh. Jadi kita lebih milih lewat jalan samping, lewat Kantor Dinas Pendidikan. Di antara sekolah gue dan kantor itu terdapat pager setinggi pinggang temen gue (kalo setinggi pinggang gue kependekkan). Kitapun melompati pager itu dan selamat.

Pas kita mo balik ke sekolah, kita harus ngelewatin pager itu lagi. Litha sama Sena udah selamat. Sis ague sama Wieqy yang belum. Pas giliran gue mo lompat, gue liat banyak anak cowok di sekitar situ. Guepun mengurngkan niat gue buat ngelompat. Gila aja, kalo gue lompat-lompat didepan mereka, bisa-bisa mereka liat paha gue. Uuuh, mau ditaroh dimana muka gue? Atas berkerudung, bawah kebuka --“

Akhirnya gue milih geser ke bagian yang sepi. Wieqy lompat, guepun lompat. Wieqy selamat, gue juga selamat. Tapi yang ga selamat adalah rok kesayangan (baca=keramat) gue !! Waktu gue lompat, itu rok nyangkut di pager, gue pun hampir nyungsep di drainasee deket pager. Alhasil, rok gue itupun sobek! ROK GUE SOBEK! Gue ngerasa horor, rasanya kayak masuk kedunia lain, dikelilingin sama alien-alien jelek, terus nyemlpung ke dalam ‘sapiteng’ atau apalah itu namanya gue juga gatau, yang buat nampung hasil di WC itu loh.

Dan besok, gue musti pake rok yang baru, besok gue bakalan kelihatan gemuk! OH NOOOOOOOO *ngamuk*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar