Welcome

Welcome

Senin, 02 April 2012

Anak Ajaib #1


Waw, gue baru nyadar kalo banyak orang disekitar gue yang bisa dibilang "agak ga biasa". Kayaknya gue adalah manusia normal diantara sekian banyak orang sekitar gue yang "agak ga biasa" itu.

Sekarang gue mau cerita, tentang temen gue disekolah. Dia cowok, putih, tinggi, cakep, dan bisa dibilang keren. Satu sekolah tahu siapa dia (dari deskripsi gue sekarang, kalian pasti akan menganggap orang ini sebagai orang yang "waw").

Gue ama *tuuuuut* - sebut aja namanya *tuuuuut*, ga sekelas, tapi seumur. Kita milih ekstrakurikuler yang sama. Karena gue adalah seseorang yang berseni, maka gue milih ekstrakurikuler melukis.

Flashback :
Di hari pertama gue masuk ekstrakurikuler.
Gue masuk ke ruang lukis. Suasana disana awalnya baik-baik aja. Semua terlihat normal. Ada beberapa anak cewek, dan 3 anak cowok di dalamnya. Jujur, diantara 3 anak cowok itu, cuman ada satu yang agak cakep. Kesan pertamanya okelah.
Gue duduk dibangku yang masih kosong. Ga lama, guru pembimbing masuk dan nyuruh kita menggambar sesuatu. Ga lama setelah itu beliau keluar.
Sampai disitu, semuanya masih normal. Tapi, tiba-tiba gue denger suara teriakan yang sangat sangat sangat mengganggu. Gue berpikir kalo itu adalah rauman anjing, serigala, ato mungkin setan. Tapi mana mungkin ada anjing ama serigala disekolah gue (kalo setan sih mungkin). Otak gue memaksa leher gue menengok ke arah suara "rauman" itu berasal, tapi leher gue tetep keukeuh mempertahankan posisinya (takut kalo pas nengok tau-taunya digigit sama serigala jahat).
Tapi, dengan sekuat tenaga, akhirnya otak gue memenangkan pertarungan sengit itu. dengan penuh rasa horor, gue menoleh, dan apa yang gue lihat? Seorang anak cowok yang TADI GUE ANGGEP "OKELAH". Dalam sekejap, kesan pertama gue yang tadinya OKELAH berubah menjadi INILAH wujud yang sebenarnya.

Kejadian 3 tahun yang lalu itu hanya secuil keajaiban dari si tuuuuut ini. Setiap harinya ada-ada aja kelakuannya yang "ga biasa".

Di tahun kedua gue disekolah, waktu itu pas lagi ekstrakurikuler juga. Seperti biasa, guru pembimbing kita nyuruh kita ngegambar. Gue ngeluarin buku gambar, temen sebelah gue ngeluarin buku gambar, temen sebelahnya sebelah gue ngeluarin buku gambar, temen sebelahnya sebelahnya sebelah gue juga ngeluarin buku gambar....... pokoknya semua ngeluarin buku gambar masing-masing dari dalam tas, kecuali satu, si tuuuuut.

Si ibu nanya, "mana buku gambar kamu tuuuuut?"
"Ga ada bu, saya lupa bawa, saya beli dulu ya bu" jawab si tuuuuut. Terus langsung cabut.

Minggu depannya...

Si ibu nyuruh kita ngegambar lagi. Gue ngeluarin pensil, temen sebelah gue ngeluarin pensil, temen sebelahnya sebelah gue ngeluarin pensil, temen sebelahnya sebelahnya sebelah gue juga ngeluarin pensil....... pokoknya semua ngeluarin pensil masing-masing dari dalam tas, kecuali satu, kalian pasti tahu siapa, si TUUUUUT !!!

Si ibu nanya, "mana pensil kamu tuuuuut?"
"Ga ada bu, saya lupa bawa, saya beli dulu ya bu" jawab si tuuuuut. Terus langsung cabut (lagi --")

Minggu-minggu selanjutnya, kejadian kayak gitu terulang terus. Si ibu aja udah bosen nanyain si tuuuuut. Gue apalagi, males. Gue sih emang gapernah niat ngajak dia ngobrol.

Sampai suatu hari, si ibu udah capek nanya, si tuuuuut udah capek jalan keluar beli-beli barang, gue udah capek ngupil-sebenernya gue takut aja kalo keseringan ngupil lobang idung gue jadi segede lubang closet --" Muali hari itu dia lebih suka minjem sama kita. Setiap minggu yang nanya-nanya bukan guru pembimbing kita lagi, tapi si tuuuuut. Dia selalu nanya (sebenernya lebih mirip nodong sih) "lu ada pensil ga? gue mo pinjem". Dan gue dengan wajah setengah meringis nyerahin pensil gue. Hhhhh --" Entah apa yang ada dalam kepala anak itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar