Welcome

Welcome

Rabu, 04 April 2012

SHINee Ngeluaran Mini Album Keempat, 'Sherlock'



SHINee sekarang sedang jadi pusat perhatian para penggemar (shawol) sehubung comebacknya mereka ke dunia hiburan Korea. Mereka comeback dengan mengeluarkan mini album keempat mereka yang di beri judul ‘Sherlock’. Untuk mempersiapkan comebacknya ini SHINee bekerja sama dengan koreografer dunia ternama, Tony Testa. Sebelumnya Tony Testa juga pernah bekerja sama dengan bebeapa nama besar diindustri music pop, seperti Kylie Minogue, Janet Jackson dan untuk tur terakhir Michael Jackson, “This is It”.

Versi digital dari mini album keempat SHINee 'Sherlock' baru dirilis semalam, Senin (19/3/2012). Namun saat ini, lagu-lagu di album tersebut udah mendominasi berbagai tangga lagu. Sedangkan salinan fisik album tersebut menyusul pada tanggal 21 Maret, 2 hari setelahnya.

SHINee mendominasi tangga lagu di Korea seperti MelOn, Mnet, dan Bugs. Juga tangga lagu di seluruh dunia. 'Sherlock' menduduki posisi nomor 8 di iTunes Amerika. Di tangga lagu yang sama, Big Bang menduduki posisi nomor 4. Tak hanya di Amerika, 'Sherlock' juga ada di posisi 1 iTunes Jepang, posisi 6 di Swedia, 10 di Mexico, dan posisi 9 di Kanada. Hebat bukan ?

Sherlock ini sendiri terdiri dari 7 lagu, antara lain Sherlock (clue+note), Clue, Note, Alarm Clock, The Reason, Honesty, dan Stranger. Lagu utama mereka di mini album ini adalah Sherlock. Lagu ini disebut-sebut sebagai music experimental, menggunakan teknik hibrida remix untuk menggabungkan 2 track berbeda menjadi satu. Adapun track yang digabungkan tersebut adalah Clue dan Note. Kedua track tersebut juga ada di mini album ini.

Dengan konsep Sherlock Holmes  sebagai tema utama album ini, lagu-lagu yang dimuat didalamnya akan dibagi-bagi per bab terpisah untuk menggambarkan kisah Sherlock Holmes.

Di mini album ke-empat ini salah satu member SHINee, Jonghyun juga berpartisipasi dalam pembuatan lagunya. Ia menulis lirik lagu Alarm Clock. Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang ingin bangun dari mimpi buruk masalalu saat putus dengan pacarnya. Dalam lagu ini ga cuman Jonghyun yang berperan, tapi juga Minho. Minho menulis bagian rap di lagu ini.

Selain itu juga ada lagu The Reason. Ini salah satu lagu yang paling gue suka di ‘Sherlock’. Di lagu ini menonjolkan solo gitar dan sesi string yang menakjubkan.

Lagu Stranger yang sebelumnya menjadi bonus di album Jepang SHINee, The First, sekarang juga dimuat dalam mini album Sherlock. Stranger, yang merupakan lagu tema utama untuk 'Stranger6', sebuah drama Korea-Cina-Jepang yang dijadwalkan tayang di Korea, dengan suara mendebarkan dan melodi yang disusun oleh Kenzie.


Oh ya, SHINee juga udah ngeluarin MV Sherlock. Di dalam MV tersebut terdapat Jessica SNSD sebagai modelnya.




















Tidak ada komentar:

Posting Komentar