Welcome

Welcome

Jumat, 05 Oktober 2012

Memendam perasaan ... ?


Anak muda zaman sekarang suka memendam perasaan. Perasaan suka, malu, sedih, marah, dsb. Memendam perasaan kadang menimbulkan efek negatif, tapi kadang itu harus dilakukan pada saat-saat tertentu. Guepun pernah mengalaminya. Di post ini gue bakalan cerita tentang sesuatu yang real, dan yang sangat menegangkan dalam hidup gue.

Entah pada bulan Maret atau Februari 2012, gue yang saat itu kelas 9 dan udah mau ujian diajak oleh guru gue ikutan tes masuk sekolah baru. Sekolah itu swasta, baru selesai dibangun, dan menyediakan beasiswa bagi ‘anak kurang mampu dan berprestasi’. Gue heran dong, kenapa guru gue ngajakin gue. Gue gabisa digolongkan dalam kategori kurang mampu, tapi kalo berprestasi sih iya *eh *ditimpuk warga sekampung*

Saat hari tes tiba, kita berangkat subuh-subuh bareng sama peserta dari sekolah lain yang masih sekabupaten sama kita. Sampai di sekolah itu kita masuk. Ternyata kita datengnya rada telat,. Tapi untungnya tes belum di mulai. Guru pendamping gue sibuk, ngurus ini ngurus itu. Gue melongo, bingung mau ke mana. Akhirnya gue liat di daftar, jam pertama gue tes di ruangan atas, psikotest.

Guepun masuk dan duduk di bangku paling depan, temen gue ternyata lebih milih duduk di bangku belakang. Gue bete, gue sendirian, sedangkan yang lain duduknya sebelahan sama temennya masing-masing –“ emang temen gue ini ngebetein banget.

Tes pertama berjalan lumayan lancar, tidak ada tanda-tanda buruk akan terjadi pada gue. Hanya saja gue merasakan kepala gue pusing gara-gara soal psikotes yang barusan dikasih. Selesai tes jam pertama kita dapet makan siang. Terus dari jam 1 sampe jam 3 gue ke lantai dasar. Sekarang giliranm tes akademik. Pelajaran yang dikeluarkan adalah matematika, bahasa Inggris, sama AGAMA! Gue kaget pas tau pelajaran yang ketiga adalah agama. Gue heran. Gue gabelajar. Gue cuman baca sedikit, itupun fisika. Gue baru tau kalo gue lagi ikutan tes di sekolah khusus Agama Islam, sejenis pondok pesantren, tapi lebih umum.

Sebelum kita ngerjain soal, Bapak sama Ibu yang mengawas ngebacain peraturan. “Jika Anda keluar dari ruangan ini sebelum waktunya habis maka kami anggap Anda telah selesai.” Kalimat ini membuat gue dilema. Gue lagi kebelet pipis, kalo gue tiba-tiba gabisa nahan pipis gimana? Kalo gue ke toilet gue dianggap udah kelar –“ jadilah gue izin ke toilet sebelum soal di bagi. Rasanya legaaaa.. aaaah…

Saat masuk, gue pun mengerjakan soal dengan berusaha konsentrasi. Ruangannya nyaman, membuat gue bisa berkonsentrasi. Tapi cuman sebentar! Ruangannya SANGAT DINGIN! Sebenernya gue ga menggigil sih, tapi keadaan seperti ini selalu membuat gue pengin melakukan sesuatu yang tabu. Perut gue sakit, menandakan hasrat yang luar biasa.. Gue mencoba menggoyangkan kaki secara kaku, agar angin ini ga keluar dari anus. Gue berusaha kelihatan tenang. Mungkin jika orang melihat gue, orang akan berpikir gue sedang santai mengerjakan soal sambil memain-mainkan kaki. Padahal gue sedang ‘BERUSAHA MEMENDAM’. Memendam perasaan pengin kentut dan memendam angin diperut gue.

Gue melihat ke soal, gue baru menjawab sekitar 5 soal, dan masih ada seratus soal lebih yang harus dijawab. Gue shock. Jadilah gue ngerjain soal-soal itu dengan pikiran amburadul. Singkat kata gue merasa gue akan mati. Ada beberapa kemungkinan disini.
1.     Terlalu banyak angin yang gue pendam, sehingga perut gue meledak, dan gue mati.
2.    Gue gabisa nahan angin ini dan akhirnya angin itu keluar dan satu ruangan memutilasi gue karena aromanya.
3.    Gue gabisa nahan angin ini dan akhirnya angin itu keluar, dan gedung sekolahpun roboh, lalu gue mati.
4.    Dll.

Setelah 2 jam berlalu, gue pun berjalan keluar ruangan dengan langkah kaku. Masih menahan angin di dalam perut (walaupun selama 2 jam tadi sudah 2-3 kali merembes). Akhirnya guepun kentut. Perut gue udah lumayan lega. Di mobil (gue pulangnya bareng bokap, soalnya bokap juga lagi ada tugas ke Banjarmasin) gue kentut terus-terusan. Kasian bokap sama temen gue ._.



Before
After

Tidak ada komentar:

Posting Komentar