Welcome

Welcome

Sabtu, 16 Juni 2012

UN #2


Selasa, 24 April 2012

Belajar dari pengalaman kemaren, hari ini gue pergi agak siangan. Sampe sekolah gue duduk-duduk dulu ama temen-temen yang udah dating, kadang belajar lagi, kadang malah ngobrol ato lebih tepatnya ngegosip he-he-he

Bel udah bunyi, kita semua baris, gue rada gugup nunggu pengawas yang bakalan ngawas di ruang 2, ruangan gue. Ga lama, muncul 2 orang, bapak-bapak sama ibu-ibu. Melihat ada bapak-bapak, gue makin gugup, mukanya kelihatan tegas gitu, rambutnya keriting, rada gondrong, tubuhnya tinggi. Kalo yang ibu-ibu pake kerudung, wajahnya bulat, badannya agak-agak pendek tapi melar gitu. Kayaknya baik.

Pintu ruangan udah dibuka, pengawas masuk, bel bunyi lagi, terus giliran kita yang masuk. Pas udah dalam ruangan suasana bukannya hening tapi malah rebut ama bunyi “PLAK PLAK PLAK!”. Ga, pengawasnya ga mukulin kita, kita juga ga mukulin pengawasnya, tapi di ruang 2 ini selalu berguguran “salju” dari langit-langitnya. Makanya semuanya pada ngebersihin pake alas buat ujian yang dibagiin ama pemerintah. Unik bukan?

Pas ujian udah hampir kelar, gue ngeliatin 2 pengawas itu. Si ibu liat-liat jendela, samar-samar gue denger beliau ngomong gini “disini enak ya ada ventilasinya, adem. Ga kayak disekolah kita”. Si bapak terus ngangguk-ngangguk. Denger omongannya si ibu gue jadi ngerasa lucu juga. Hihihi.

Ga lama gue ngeliatin si bapak. Dia megang kotak serutan pensil. Terus dia ngebuka kotaknya, pelan-pelan ngeluarin semua isinya, terus merhatiin serutan itu, terus dia masukin lagi tuh semua isinya balik ke dalam kotak. Jadi ceritanya setiap kali ada ujian tiap ruangan dikasih satu serutan pensil yang biasanya dipasang dimeja pengawas. Tapi kali ini ga dipasang ama pengawasnya.

Sekitar 5 menit kemuadian, bapak itu ngeguncang-guncang kotak serutan lagi, terus ngebukanya lagi, ngeluarin isinya lagi, merhatiin serutannya lagi, terus lagi-lagi masukin semuanya balik ke dalam kotak. Gue jadi hern sendiri ngeliat kelakuan pengawas di ruangan gue ini. Timbul beberapa asumsi dari otak gue :
1.   Beliau belum pernah liat serutan kek gitu.
2.   Beliau lagi ga sadar.
3.   Beliau kurang kerjaan.
4.   Beliau bener-bener kurang kerjaan.

Hhhhhh… Tapi ya udahlah ya, gue males mikirin yang begituan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar