Welcome

Welcome

Selasa, 04 September 2012

Larva Luka


Selasa, 19 Juni 2012

Sore ini Aya - sepupu gue yang paling kecil dan yang paling deket ama gue, datang ke rumah ama mamahnya, tante gue. Awalnya kita nonton film bareng,, tapi pas film kedua baru dimulai nyokap pulang. Tante pun langsung mangkir dan ngobrol ama mamah. Gue sama Aa makan, dan tinggal Aya sendiri di kamar depan laptop.

Sadar kalo dia sendirian, Aya nyusulin Mamahnya ke beranda. Di beranda, sepasang ‘larva’ sudah stay aja. Gue udah pernah nulis tentang larva sebelumnya, dua kakak-beradik Jawa yang suka guling-guling di tanah –“ Menurut gue mereka berdua itu udah kek stocker. Ngintilin keluarga gue mulu. Setiap gerak-gerik kita selalu diamatin ama duo larva ini. Mereka paling suka kalo ada nyokap ato Aya, soalnya yang paling sering ngeladenin mereka ya Nyokap ama Aya. Dan merekapaling takut sama Aa, soalnya Aa yang paling sering judesin mereka, hahahahahah

Balik lagi ke topic utama…
Duo larva menatap Aya dengan mata penuh harapan. Mata mereka membesar, rada berkaca-kaca, berbeling-beling gitu, kayak difilm-film. Buat kalian yang baca blog gue, gue kasih peringatan, jangan sampai kalian berfikir kalo mereka keliahatan unyu saat melakukan aksi melasnya ini. Karena jika kalian tau kebenarannya, kalian akan merasa sangat menyesal. Kalian akan merasakan sebuah penyesalan yang mendalam.  Ini juga bisa menimbulkan depresi berat. Efek lainnya adalah hidung kalian akan berlubang, membuat udara masuk ke tubuh kalian.  Jadi buat kalian, jangan pernah berpikir seperti itu, JANGAN!

Aya yang masih seumuran ama duo larva langsung ngerengek minta diijinin main ama mereka. Nyokapnya ya langsung ngijinin sih. Tapi gue rada gasuka kalo Aya main ama mereka. Lo semua pengen tau kenapa? Jangan jawab enggak, karna gue pengen cerita. Karena apa gue gasuka? Karena mereka suka guling-guling di tanah, bau, kotor, jorok juga, gue takut virus-virus yang mereka bawa terbang ke adek gue. Gue gamau gue, GA MAUUUUU !!!

Gue terus merhatiin pas adek gue, Aya, main bareng larva. Aya lari ke kanan, mereka lari ke kanan. Aya lari ke kiri, mereka lari ke kiri. Aya jatoh, mereka ngetawain. Gue ngerasa bosen ngeliat semuanya, gue masuk sebentar, nonton tv, bosen, gue keluar lagi. Pas gue keluar, gue liat mereka pada lari, eh ternyata si larva yang lebih kecil nyungsep, lutunya berdarah. Dia nangis. Kakaknya, si larva yang agak gedean ngejauhin dia, trus ngetawain dia. KAKAKNYA GANOLONGIN DIA! Lo bayangin aja, di saat lo terjatuh, terluka, lo butuh bantuan dari orang-orang terdekat lo. Tapi disaat seperti itu sodara lo malauh menjauhi elo, menertawakan elo. Gimana rasanya diperlakukan seperti itu? Gimana, hah?

Gue, manusia yang masih berperi kemanusiaan, akhirnya berniat nolongin dia. Gue suruh dia berdiri dan datengin gue, biar gue bersihin lukanya. Tapi dia tetep aja nangis – bahkan dia nangis dengan logat jawanya –“ Gue suruh kakaknya bawa dia ke gue, tapi kakaknya gapeduliin gue. Gue gondok, akhirnya gue yang ngebangunin dia dan bersihin lukanya.

Pas gue mo bersihin lukanya gue ngeliat kuku kakinya. NJIR! KUKUNYA PANJANG PLUS ITEM SEMUA! Mungkin dia musti dikenalin ama yang namanya gunting kuku –“ Selesai bersihin lukanya, dia langsung berenti nangis. Terus dia ketawa-ketawa lagi, lari-larian lagi. Kayak gada beban gitu. Ga keliatan kalo dia abis nangis bombai –“ Gue jadi jengkel liatnya, gue tadi uda iba sama dia, eh ternyata dia gapapa –“

Tidak ada komentar:

Posting Komentar