Welcome

Welcome

Selasa, 29 Maret 2011

Ciri- ciri Pembohong (liar)


Mau tahu seseorang jujur atau bohong sama kamu? Kamu bisa kok menilai seseorang jujur atau bohong sama kamu dengan melihat ciri-ciri pembohong di bawah ini :

  • Orang yang bohong nggak mampu menjaga kontak mata, merasa terganggu kalo kita nanya, mengubah-ubah cerita pas lagi ditanya, dan nggak pengen berkompromi.Orang yang jujur selalu ngomong lebih terfokus, konsisten. 
  • Orang jujur bisa terima argumen pada subjek tertentu. Dia sadar ada lebih dari satu pandangan pada satu subjek pembicaraan. Sedangkan orang yang nggak jujur suka membela pendapatnya sendiri dan ingin pendapatnya menang.
  • Dengerin baik-baik pas mereka diskusi. Orang yang suka bohong sering kurang rinci dalam menceritakan kisah mereka. Pembohong biasanya tidak bisa bercerita detail banyak bolong karena ceritanya tidak jelas benar.
  • Perhatikan pula bahasa tubuh. Tindak lanjuti kisahnya dengan pertanyaan-pertanyaan, terus perhatiin bahasa tubuhnya saat menjawab. Kalo dia mulai berkeringat atau gugup, kemungkinan dia berbohong.
  • Dengerin baik-baik nada suara. Nada pembohong sering berubah saat berkata-kata. Jangan hanya dengarkan nada suara mereka, tetapi juga untuk kecepatannya dalam berbicara. Orang jujur, cenderung bicara mereka dengan kecepatan konsisten. Namun jika bohong, akan ada perubahan dalam kecepatan bicaranya; lebih cepat ataupun lebih lambat dari biasanya.
  • Hal yang paling umum saat seseorang berbohong adalah dengan menyentuh wajah mereka. Terutama dua bagian yaitu mata dan hidung.
  • Ciri-ciri pembohong bisa di dengar dari nada bicaranya, jika sedang meninggi, artinya sebuah dusta sedang diceritakan.Selain itu lihat juga suaranya yang tegang dan jeda antar kalimat berlangsung lama. Itu sudah pasti deh pembohong
  • Saat dia menyeringai maka itu adalah senyum palsu dan menunjukkan sebuah kebohongan. Karena senyum yang sebenarnya saat sebuah senyum merebak ke seluruh wajah dan mengeriputkan mata.
  • Cara paling gampang mendeteksi kebohongan adalah melalui gerakan tangan. Kebanyakan pembohong tidak banyak menggerakkan tangan saat mereka melakukan aksinya. Tapi ada satu yang sering mereka lakukan yaitu menggaruk. Biasanya lima kali saling susul mereka menggaru-garuk tubuhnya.
  • Saat seseorang yang sedang berdiri, lihatlah saat kaki mereka muali mengetuk ke tanah. Sudah pasti mereka sedang menjadi pembohong. Saat Pembohong sedang duduk, Maka kemungkinan besar dia akan mengayun-ayunkan kaki mereka.
Nah, udah tahu kan gimana ciri-ciri pembohong? Moga bermanfaat aja deh, thanks udah baca entri ini :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar